TIPS MENGATASI KELEBIHAN PEMAIN LAWAN (10 PEMAIN VS 11 PEMAIN)

Melawan 10 pemain adalah hal yang sangat mudah? ah tidak juga kok, bahkan pelatih Real Madrid sudah sering mengondisikan timnya untuk latihan dengan 10 pemain karena dikhawatirkan mereka bisa jadi akan melawan 11 pemain.
Nah karena 10 pemain tidak selalu mudah diatasi, maka Paul Hart mantan Manajer Portsmouth memberikan tip agar kita tidak lengah dalam melawan 10 pemain. Karena bisa jadi mereka akan memukul balik kita. Dan kemenangan yang sudah didepan mata bisa gagal.


Tips Paul Hart, Mantan Manajer Portsmouth
* Hal yang anda lakukan adalah mendidik para pemain. Saat bermain dengan 10 orang kita pasti tergoda untuk langsung menyerbu habis-habisan karena itulah yang diharapkan oleh suporter. Namun sekarang orang mulai sadar, bermain melawan 10 orang bukanlah hal yang mudah, terutama karena setiap minggu tim-tim membiasakan diri melawan 10 pemain.
* Anda harus tetap tenang. Hanya karena bermain dengan 10 orang tak berarti anda akan menang 6-0. Kuncinya adalah full bek atau bek sayap. Karena merekalah pemain-pemain ekstra yang anda miliki. Mereka harus maju di kedua sisi dan benar-benar bermain rapat. Anda mesti menjaga bola dan sistem manapun yang kemudian dipakai lawan. Anda harus terus menguasai bola, terus memainkan bola, dan yang penting tetap positif.
* Hal yang buruk juga bisa terjadi jika satu tim tiba-tiba berpikiran, “Mereka tinggal 10, ayo cepat habisi”. Padahal idiom ini akan membuat kita masuk kedalam cengkraman lawan.
* Agar taktik ini berhasil, Anda harus membuat tim yang tinggal 10 itu bekerja terus hingga lelah. Jika mereka kehilangan pemain dalam sisa 10 menit. Jujur saja itu tidak akan membuat perbedaan signifikan. Namun jika terjadi pada pertengahan babak, baik pertama atau kedua , mungkin strategi ini akan ampuh. Karena jika Anda membuat mereka kepayahan dan yang penting anda mempunyai banyak pengoper bola, maka Anda pasti mampu mengatasi mereka.
Selain diatas, Sang Manajer juga mengajarkan bagaimana cara memanfaatkan kelebihan pemain, tampil di kandang, atau menghadapi tim yang lebih lemah. Bagaimana caranya tetap fokus saat difavoritkan.

1. Tetap Tenang
Pompey julukan Portsmouth kalah 7 kali berturut-turut di awal musim Premier League musim lalu, tapi dalam ajang Carling Cup kekuatan Pompey tetap mampu mengalahkan Carlisle dan Hereford. Anda harus tetap tenang, dan memastikan kondisi pemain harus tetap sama melawan siapapun.

2. Bekerja Keras
Saat berada di Leeds, kami memiliki pemain top, tetapi saat kami melawan tim yang kondisinya lebih lemah kami biasa berkata, “Apa modal mereka??” Well, antusiasme yang besar. Kami berusaha menyamai antusiasme mereka dan menandingi kesiapan fisik mereka. Saat melakukan itu, kami cukup yakin kami akan mengalahkan mereka.

3. Tanamkan Mentalitas Pemenang
Kemenangan selalu menular. Baik di piala Carling, Premier League atau FA. Percayalah, sekali anda merasakan kemenangan, mental itu akan tumbuh sendirinya

7 Komentar:

rio mengatakan...

wew
keerenn

Helpius mengatakan...

Kalau begini ni kan mantap

Raja Metha mengatakan...

makasi gan.. buat komenttnya...

edi mengatakan...

numpang nimbrung ja

Raja Metha mengatakan...

oke mas bro.. sering2 liat ya..

Unknown mengatakan...

visit this website replica ysl try this web-site helpful hints learn the facts here now replica louis vuitton

letheate mengatakan...

f4o23r2u36 u6p92a5p88 v7m51l3u05 x8g95u0d34 k0k26g7e75 o2g58a4j17